BUKU: SEQUENCE


1457415628148

Judul : Sequence (hati yang bertaut penuh kisah)
Penulis : Sitta Hapsari
Penerbit : Bentang Pustaka
Terbit : 2014
Tebal : 250 halaman
ISBN : 978-602-291-001-5

Saya menemukan buku ini di rak buku murah Mizan grup yang ada di depan Gramedia Basuki Rahmat. Ada banyak buku yang sepertinya menarik, namun karena tidak tahu jika ada bazar jadilah saya hanya membeli buku ini dan karya Kak Eve Shi—selain buku karya Kak Sefriyana, tujuan semula datang ke gramedia. Dan, saya merasa beruntung.
Sequence sendiri bercerita tentang Klarissa, Ine, dan Yuni yang memiliki problem masing-masing. Memakai sudut pandang orang ketiga secara bergantian setiap bab. Masalah yang dialami tokohnya lumayan rumit, namun saya suka benang merah antar tokoh utama di novel ini. Klarissa yang bersikukuh ingin mengajar anak-anak berkebutuhan khusus, namun tidak mendapat dukungan dari kekasihnya. Kemudian muncul sosok laki-laki berwajah dingin tapi menyenangkan yang ada di sekolah itu. Ine, sosok dengan karir gemilang yang dihantui kecurigaan perselingkuhan sang suami, serta dirinya yang terjebak perasaan menyukai koki di sebuah restaurant yang berusia jauh lebih muda darinya. Sedangkan Yuni adalah OB di sebuah perusahaan dan memiliki anak yang belum juga bisa bicara. Saat akan menyekolahkannya, sang suami justru mengalami kecelakaan.
Kompleks. Menurut saya Mbak Sitta mengolah novel ini dengan baik dan ketika membuka biodata penulis, ternyata ini karya perdananya, semakin iri karena belum bisa nulis kayak gini. Tokoh-tokohnya pun diolah dengan baik.
Saya tidak tahu kekurangan buku ini apa, namun yang jelas saya suka meski membacanya tidak sekali duduk. Menunggu karya Kak Sitta berikutnya dan intinya jika kamu menemukan buku ini di rak bazar, jangan segan buat diculik lalu bawa ke kasir. Ini bukan review sih, hanya sekadar curhatan soal buku ini.
4.5 dari 5 bintang.

Tinggalkan Balasan

