TENTANG DEAR


Sore itu saya menerima telepon dari kak Fatimah, salah satu editor medpress, di tengah bisingnya suara hujan. Jadi, sejujurnya saya tidak bisa mendengar dengan jelas apa yang tengah dikatakan beliau. ๐Ÿ˜€ *dijitak! Yang pasti, waktu itu naskah saya dikabarkan ACC! Namun …, ya, dengan syarat mengganti POV. Awalnya POV satu dengan dua narator dan harus diubah menjadi POV tiga.

Senang? Pasti. Hanya saja saya sempat berpikir, mengganti POV artinya seperti menulis kembali kisah dari awal. Ragu. Tapi, karena semangat dari beberapa teman akhirnya saya putuskan untuk benar-benar menggantinya. Karena saya sendiri pun meyakini, jika kesempatan tak pernah sama. ๐Ÿ™‚ Dan saya sangat menikmati proses revisi tersebut, karena seperti mengenal kembali tokoh-tokoh di dalamnya yang dulu pernah akrab dengan saya. :p

Dear. Naskah ini saya tulis awal Maret 2013. Saya menulisnya setiap hari di waktu senggang saat tidak ada tugas kuliah dan selesai dalam waktu dua bulan. Namun, mengalami sejumlah revisi entah berapa kali banyaknya. Awalnya, saya hanya bermaksud menuliskan tentang seorang gadis yang optimis dan pemuda yang pesimis. Tapi ternyata, cerita berkembang dengan begitu saja. Namun, tetap dalam koridor sinopsis yang telah saya buat. Saya merasa tokoh-tokoh di dalamnya ikut membagi pikiran mereka pada saya. Tentang apa yang akan terjadi, apa yang mereka inginkan dan apa isi perasaan mereka saat itu. Ya, terkadang fiksi memang sulit diterjemahkan.

Ini cerita tentang Gea yang terlalu percaya diri di balik kekurangan fisiknya. Serta, Defan yang masih berada dalam kotak kenangan bernama masa lalu. ^_^

Belum tahu kapan terbitnya. Tapi, saya senang naskah ini menemukan jodohnya di tempat yang tepat. ๐Ÿ™‚

ย 

Gambar

Tinggalkan Balasan

