Harapan yang Takkan Pernah Berakhir (Dimuat di Rimanews.com, Sabtu 8 Pebruari 2014)


Apa yang akan kamu lakukan saat orang yang kamu cintai menghilang dari hidupmu? Membuatmu merasakan nyeri dalam dada. Lalu, setelah sekian tahun saat kenangan bersamanya coba kamu pupus dan ternyata dia kembali lagi. Ya, itu adalah sepenggal kisah yang dialami oleh Ayla. Warga Indonesia yang bekerja di sebuah perusahaan elektronik, yang tinggal bersama paman dan bibinya di Seoul, Korea Selatan. Di sana, dia memiliki bos yang sangat perhatian sekaligus tampan bernama Lee Hyun Sook.

Kisah ini dimulai ketika Ayla tampak tak bersemangat bekerja. Di sini diceritakan jika Manajer Lee Hyun Sook sangat perhatian pada karyawannya terlebih pada Ayla, sosok yang diam-diam disukainya, sehingga saat mengetahui gelagat aneh tersebut—Manajer Lee sering melihat Ayla setiap hari memandangi foto orang tuanya di balik laci—dari situ Manajer Lee langsung menanyakan padanya, apakah dia rindu dengan

keluarganya di Indonesia? Dari sanalah, tak tanggung-tanggung Manajer Lee memberikan libur pada Ayla selama dua minggu untuk mengobati rasa kangennya.

Dalam perjalanan pesawat Seoul-Jakarta. Ayla bertemu dengan sosok Ruben. Seperti diketahui, Ayla adalah sosok yang supel dan mudah bergaul sehingga dia begitu mudah akrab dengan lelaki yang baru dikenalnya tersebut.

Ketika sampai di Indonesia. Seperti kebanyakan ibu yang khawatir melihat kondisi anak gadisnya belum juga memiliki pendamping hidup dan lebih mementingkan sibuk bekerja. Seperti itulah yang dialami Ibu Ayla, ketika umur anaknya sudah menginjak 27 tahun belum juga berkeinginan menikah semakin membuatnya khawatir dan menanyakan hal tersebut pada Ayla. Dari sinilah Ayla mulai bimbang.

Konflik dalam cerita ini dimulai saat Dicky, mantan kekasih Ayla sewaktu kuliah dulu yang menghilang dari kehidupannya muncul kembali, sosok pemberi harapan palsu dan seorang yang membuat Ayla merasakan patah hati sampai saat ini. Di sini ada konflik batin yang cukup rumit dialami oleh Ayla antara menerima kembali atau tidak. Sementara perasaannya pada Manajer Lee pun masih samar-samar, meski tak menutup kemungkin jika sebenarnya dia pun menaruh rasa pada atasannya tersebut.

Lantas, siapakah Ruben dan apakah Ayla memilih membuka cintanya kembali setelah dikhianati oleh Dicky, serta bagaimanakah perasaan cintanya terhadap Manajer Lee Hyun Sook yang sesungguhnya? Bisa dibaca selengkapnya dalam novel setebal 300 halaman tersebut.

The Love Is (Not) Blue dengan tagline Benarkah Cinta Menunggumu Di Seoul? Merupakan novel debut Vivie Imutz alumni kampus fiksi yang diadakan oleh Penerbit Diva Press. Novel ini diramu dengan begitu manis olehnya. Penulis juga memberikan beberapa detail kota Lombok dengan sangat baik, meski pun untuk kota Seoul sendiri masih kurang begitu menggigit. Tak lupa penulis menyelipkan beberapa rahasia di dalamnya yang baru terkuak di akhir cerita. Pemilihan endingnya pun tak terduga sebelumnya. Kelemahan cerita ini, ada di karakter tokoh Ayla sendiri yang kurang kuat sehingga ada beberapa bagian yang sedikit kurang. Namun, hal tersebut tak mengurangi kemasan cerita ini, kisah yang mengharu biru tentang arti cinta, kenangan, harapan dan perjuangan.

_____________________

 

Gambar

Judul               : The Love Is (Not) Blue

 

Penulis             : Vivi Imutz

Penerbit           : Gaca (Lini Penerbit Diva Press)

Tebal               : 300 Halaman

Tahun Terbit    : Cetakan Pertama, Desember 2013

ISBN               : 9786022553847

Peresensi         : Koko Ferdie, Mahasiswa Pendidikan Ekonomi IKIP Budi Utomo Malang

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s